Artrevoir. \\ Follow // Dashboard \\

Tuesday, July 16, 2013

School Crisis! - Igarashi Kaoru


Haii~ Sekarang aku mau review komik nih, sebenernya sih gabegitu perlu yah-_-" tapi kan Artrevoir gituloh! Bukan cuman novel doang dong! Ayo pecinta komik, read your favorite book's review and comment! :)

http://dl8.glitter-graphics.net/pub/481/481848juk041nqkk.gif



Judul Asli : Gakuen Crisis!
Judul : School Crisis!
Jenis : Komik
Komikus : Igarashi Kaoru
Penerbit Asli : Shogakukan Inc., Tokyo
Penerbit Indo : Kompas Gramedia 
Penerjemah : Mustika Maria
Tahun : 2011
Harga : Rp 16.500,- (mnc-comics.com)
Ukuran : 11.2 x 17.6 ;; 192 hlm.

Rating Artrevoir :




Tsubasa bisa mendengar suara hati orang hanya dengan menyentuh orang tersebut. Akibatnya ia jadi takut bersentuhan dengan orang lain. Ia pun memilih untuk menyendiri dan menutup hati sambil menguak kasus-kasus bullying di sekolahnya dan menolong orang-orang yang tersakiti karena niat jahat manusia!






School Crisis! adalah komik dari M&C! oleh Igarashi Kaoru. Buku komik (eh bener gak sih?) itu kontennya bermacem-macem, dengan tokoh utama Tsubasa Aoi yang dapat mendengar suara hati orang lain hanya dengan menyentuh dikittttttt aja orang itu. 

Ada, Rantai Yang Mengikat, itu menceritakan kisah hidup Aoi dan kelasnya yang selalu diberi tugas oleh gurunya. Masalahnya, jika ada 1 kelompok di tugas tersebut yang kalah, mereka akan di-bully. Serem juga ya ih. 

"Sebaiknya dengarkan suara hati sendiri dengan cermat." 

Yang kedua, Hati Yang Tertutup, itu tentang Eika Kanamori yang seorang pianis. Ia sangat ambisius, rela melakukan apapun untuk mencapai impiannya. Sedangkan, jalannya tiba-tiba terputus oleh keadaan jarinya. Bisa aja sih berenti main piano, tapi dia kan ambisius

"Jangan menyerah kepada perasaan benci. Kalau kau melakukannya, kau akan kehilangan lebih banyak hal."

Yang ketiga, Pembalasan Berantai, ada Tomomi Makino (eh ato kebalik ya? Auk ah) yang ngelakuin balas dendam kepada mereka yang mem-bully Makino. 

"Balas dendam nggak akan menciptakan apapun. Hal itu cuma akan membuatmu memikul dosa yang nggak akan pernah hilang."

Yang keempat, Hati Yang Bergetar, itu tentang hidup Aoi sendiri, dengan seorang cowok populer, Yuu Arisaka. Yuppp, ini ada sedikit bumbu "romance" hehe :D 

Di dunia ini nggak ada "orang baik" dari dalam lubuk hatinya. Setiap orang menyembunyikan niat jahat dalam hatinya.

Yang kelima, Jeritan yang Tak Terdengar, itu tentang Nao Hirano dan kisah keluarganya, terutama dengan Ibunya. Bagaimana ia tertindas, dan tak ada yang menolongnya, bahkan ibunya pun tidak. 

"Kalau di samping kalian ada orang yang sedang menderita, tolong ulurkan tangan kalian! Tangan kalian bisa menyelamatkan orang."

Dari kelima cerita pendek itu, yang paling aku suka mungkin Hati yang Tertutup kali yaaa. Gatau lebih merinding aja bacanya. Ohya, note, itu masalah bullying -nya selalu ada si Aoi yang sebagai "penasehat" gituudeh. :) 




Kesimpulan dari buku ini tuh merinding, keren, sama nyadarin diri. Banyak alasan kenapa buku ini aku kasih 3 bintang. Pertama mungkin karena cover-nya yang menarik. Kedua, gambar Igarashi Kaoru yang cantikk dan manisss:3

Ketiga, ceritanya tentang bullying, cerita yang jarang ataupun suka dilewatkan. Ditambah kemampuan khusus Tsubasa Aoi, itu menambah poin plus buat komik satu ini. Walaupun yah, mungkin bisa dibilang ceritanya terbatas pada balas dendam, tapi pembungkusan dari konsep "balas dendam" nya ituuuuuu keren B)

Buku ini bener-bener pas banget buat para remaja-remaja di sana, yang suka nge-bully orang lain. Oh ya, sekedar fyi ajaaaaa, kalo bullying yang parah tuh yang visual atau ngomongin dibanding mukul / fisik. Lebih membekas bullying omongan, nah loh, makanya, jangan suka ngomongin orang.

Say no to gossip! Hihihi! Lagian itu kan budidaya kaleeeee. Ups, ngaku aja deh, lo-lo pade pasti pernah ngomongin orang. Kadang gatelllll kalo gak ngomongin. Ngomongin yang baik bolehhh, yang buruk-buruk?

Melalui buku School Crisis! kalian akan disadarkan bahwa balas dendam itu gak baek lho. Balas dendam kan cuman memunculkan dendam baru, jadi gausah dibales. Mending di-diemin.

Sekarang kita beralih ke favorite character! Disini sih, aku jelas suka Aoi, tapi aku lebih suka Yuu Arisaka<3. Kenapa? Ayo baca cerita yang keempat. Itu keren bangetttttt. Yuu itu aduh, iyaa cakepp, maniss, pokoknya muanteb lah, baik banget lagii. >.<

Ending dari kelima cerita ini tentu aja semuanya happy ending. So, why wait? ini buku yang bagus untuk menyadarkan siapapun akan dampak negatif bullying.

Stop Bullying! :)

"Yang menentukan kehidupanmu adalah dirimu sendiri." 


No comments:

Post a Comment

Artrevoir is waiting for your good comments! Please respect other and be polite. Thank you for comment. Cheerio! :)

LinkWithin