Artrevoir. \\ Follow // Dashboard \\

Friday, July 19, 2013

7 Detik - Primadonna Angela


Judul : 7 Detik
Seri : TeenLit
Penulis : Primadonna Angela
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : I, April 2013
Ukuran : 20 cm
Tebal : 248 hlm
ISBN : 9789792294910
Harga : Rp 40.000,- (www.gramediaonline.com)



Rating from Artrevoir :





Devon hanya perlu 7 detik untuk jatuh cinta. Karena itu jugalah ia memutuskan Lani. Lani menyikapinya dengan baik, bahkan memberikan kucingnya pada Devon. Scotty segera menjadi kesayangan Devon. Ketika Devon menerima surat kaleng yang mendesaknya untuk menjauhi Lani, dia heran. Kemudian kesal, karena ancamannya semakin mengerikan. Siapa pelakunya? Pengagum Devon--yang ingin punya pacar seorang dokter muda yang sedang koas? Para cowok yang naksir Lani? Atau malah Lani sendiri, yang dicurigai adik-adik Devon masih ada hati padanya? Situasi semakin rumit ketika Scotty disandera dan Lani menghilang. Apa Devon bersedia mempertaruhkan nyawa demi Scotty? Dan apa Devon akhirnya bertemu dengan cinta 7 detiknya? 





7 Detik adalah buku kedua puluh tiga-nya Mbak Primadonna Angela. Gak heran buku ini seru banget kaaaaan? Cerita yang bergulir antara kisah cinta, keluarga, dan misteri. Semuanya campur aduk bagai es campur. #whuzzz.

"Masa hanya kesatria yang kerepotan menggotong senjata dan melapisi baju dengan zirah berat, sementara sang putri enak-enak megipasi diri di menara dan menguap menanti dirinya diselamatkan?" - LOL. True. :D 

Diawali oleh Devon yang keliatan begitu santai, dan mengocok perut yang kaget ada surat ancaman. Lalu berujung pada ancaman-ancaman dalam bentuk surat kaleng yang mengerikan. Dia (pengirimnya) sampe niat banget ngasih bangke tikus cobaaaaaaaaaa. Geuleuh ya, astagaa. Bukan masalah seremnya, kan bau tauuk. #eh maap eror. Skip.

Devon dengan santainya menjelaskan kalo dia masih menanti cewek 7 detik-nya. Padahal Lani, itu udah kek malaikat tau gak sih hidupnya. Karena dia bilang kalo Lani tuh bukan cewek 7 detik-nya, makanya dia mutusin Lani. Kebangetaaaaaaaaaaaaaaaaaannn kau Devoonn! #eh ups maaffff. Skip.

Balik ke ancaman. Suratnya makin lama makin mengerikan, bahkan beberapa peristiwa pemukulan yang menimpa Devon bener-bener menyatakan kalo dia dan keluarganya ada di dalam situasi gawat darurat. Pengirim surat kalengnya secara terang-terangan menyatakan kalo dia tanggung jawab sama peristiwa itu. Heleh heleh, ini kenapa jadi misteri? --kata Widya dalam hati.

Kadang aku berpikir sendiri. Oke, siapa sih pengirimnya? Jadi sungggguhhan penasaaran. Pertama mikir ah ini pasti Robert--orang yang terang-terangan gebet Lani. Jelas kan kalo Robert yang begitu ambisius pengen ngerebut Lani seorang diri? Tanpa Lani yang terbayang sama mantannya, Devon. Oh yeahh, pasti si Robert.

Eh makin lama, kok aku jadi curiga sama beberapa temen Devon sendiri yang pengen dapetin cowok itu. Yang pastinya pengen Lani pergi jauh-jauh. Tapi eh, kayaknya engga sih. Tuh kan jadi plin plan sendiriii.

Ini novel ngebuat gua jadi pengen buka bagian terakhirnya trus baca lagi. Hihihi. Tapi jadi kurang minat yee kalo udah tau endingnya? Jadilah aku menahan diri. #bahasanyeeeeeee.

Balik lagi nih ke si Robert. Setelah yakin, aku jadi meragu lagi. Lah kalo emang si Robert, kenapa dia mau diajak ketemu sama Devon? Ato kok dia mau masih ketemu Devon? Apalagi katanya Robert pengusaha kaya, muda, gitulah, pasti kan sibuk. Moso' orang sibuk bela-belain banget sih buat ancaman seniat itu ke Devon?

(yang at least aku liat si Devon itu gak ada apa-apanya, upssssss! maaf kak Devon!)

Lebih-lebih lagi aku makin curiga sama si Lani sendiri. Pas Devon pingsan, dan pas Lani lagi ada disitu, dia gak nolongin Devon, malah diem kek tikus kejepit. Jangan-jangan Lani sendiri yang pengen ketemu Devon sesering mungkin jadinya dia buat surat ancaman? Maksudnya biar Devon makin penasaran siapa, dan berusaha menjadi detektif bersama Lani. Wahh, kalo ampe Lani, kan parah banget ya? Cewek sesempurna yang digambarkan Mbak Primadonna Angela kok bisa-bisanya ngancem keluarganya Devon? Ckkkkk.

Nah loh. Jangan bilang kamu-kamu ikutan penasaran. Emang bikin geregetan sih ceritanya!

Apalagi Devon ketemu loh sama cewek 7 detiknya. Ini bukan spoiler loh, soalnya Devon sendiri gak tau siapa dia, soalnya pake kacamata gelap sama gak sempet kenalan! Weleh-weleh.

"Aku seperti burung layang-layang yang jatuh hati pada angin, selalu mengambang dan terbang mengawang, berharap bisa merengkuh dan mendekapmu, selamanya."


Buku ini sumpah bikin penasaran. Oke, ngaku, gak sampe penasaran banget sihh, tapi tetep aja penasaran! #eh apasih.

Laju (eh) bahasanya Mbak Primadonna Angela itu dihiasi sama lelucon-lelucon dikit, terus tiba-tiba Devon yang narsis sendiri. Sama kecintaan mendalam ke Great Scott, sampe kayak dia jatuh cinta banget gituh. (kenapa ya dinamain 'great'? Heran). Tapi dia ngaku kok kalo Scotty itu cinta 7 detik-nya buat kucing. Hohohoho.

Covernya juga menarik, n simpel. Gambar kucing pake stetoskop:) Seperti yang aku udah bilang, point of view nya itu orang pertama (aku). Jadi ini tuh kayak diari Devon gitudeh.

Kesimpulannya, ini buku yang amat keren bagi pecinta misteri (bolehlah misterinya! :D), romance, family, sama kucing! Seperti yang aku bilang, detetktifnya seru, walo ya gak seseru buku yang lain pastilah, tapi menggabungkan keempatnya susah lohhhhh. Romance-nya dapet banget. Cinta 7 detik, cinta sejatikah? Ato cinta pada pandangan pertama? Kayaknya cinta pada pandangan pertama dah.

Family-nya juga asek. Adek-adeknya walopun dikit nyebelin tapi care banget sama Devon. Saking care-nya, mereka peduliiii banget gimana kisah cinta Devon, terutama tuh adeknya yang tomboi gak jadi, Ivanka. Terus kita sedikit dijelasin tentang kucing. Sama relationship Devon ke kucingnya sendiri seru lhooo. Lucu aja gitu Devon yakin banget kalo kucingnya bisa ngertiin dia banget. (agak gak dikit percaya sih sama bagian ini).

Ada beberapa kejanggalan yang sedikit mempusingkan, sebenernya. Tapi gak bisa dibahas, soalnya ntar jadi spoiling. Maunya sih ngebahas ituuuuu, ke semua readers, tapi yasudahlah. Ntar gua digebukkin pihak penerbit gara-gara menurunkan penjualan gimanaa? Hihihi, ampun qhaqha. :D

Tapi anyway, gausah diributin deh kejanggalannya. Bagi yang belom baca, keep your spirit to buy this book. Karena tiap buku ada bagus sama jeleknya kan? Tenang sejauh yang aku liat sih, kayaknya gak ada typo nya sih.

Tentang ide, ide cinta 7 detik itu juga awesome. Masalahnya, apa cinta 7 detik itu sama dengan cinta sejati? Auk ah. Hihihi :)

"Cinta ya tetap cinta, bisa menerpa dalam sekejap mata, menjelma kala tak diduga, melanda sementara kita merasa tidak suka."

Karakter favorit disini tentu aja Devon, wakakak. Tapi aku suka sama adek-adeknya sebenernya sih. Terutama Ivanka. Dia tuuuuuh perhatian beuddhh. Sama Evan jugaaaa, pokoknya pengen deh punya adek-adek yang support and caring :DD

"If you just fly a bit higher, smile a bit wider. Laugh a bit harder, run a bit faster, the ideas and dreams will be yours."





No comments:

Post a Comment

Artrevoir is waiting for your good comments! Please respect other and be polite. Thank you for comment. Cheerio! :)

LinkWithin