Artrevoir. \\ Follow // Dashboard \\

Wednesday, December 18, 2013

Chocolate Magic: Evil Essence - Mizuho Rino



Judul : Chocolate Magic: Evil Essence
Seri : Chocolate Magic #5
Komikus : Mizuho Rino
Penerbitan : M&C!, Juli 2013
Penerjemah : Lidwina Leung
Asli : Jepang
Tebal : 192 hlm
ISBN : 9786022661412
Harga : Rp 17.500

171213


Selamat datang di Chocolat Noir. Aku menjual cokelat yang bisa memenuhi keinginan apapun. Bisakah cokelatku melindungimu dari bahaya? 


Bunga maupun kupu-kupu tetap indah meski hanya hidup sebentar

 Seri Chocolate Magic dengan huruf awalan E ! :) Kali ini aku beli lohh, soalnye temanteman ku pada ilang semua nih buku yang Evil Essence-nyaa. *manyun*. Tapi jelas Mizuho Rino gak pernah buat aku nyesel beli komik seru ini. Kyaaa~

Ok ok, kita mulai sajalahh. :) Aku ceritain dikit tentang asal usul si Aikawa Chocola, sang Chocolatier. Biar yang belom baca sebelumnya tetep tertarik dengan buku ini. :) Jadi, setelah ayahnya meninggal, dia, Chocola, itu membangun toko cokelat di tengah hutan bersama kucing iblis, Cacao. Toko cokelatnya bernama 'Chocolat Noir'. Disana, kamu tinggal ngasih tau apa harapan kamu, dan eng ing eng, Chocola punya cokelat untuk masalah kamu. 

Tapi hati-hati, guys, karna Chocola mengambil bayaran dari kamu. Bukan uang, bukan harta, tapi sesuatu yang kamu punya tapi tidak terlihat. Kayak cinta, keraguan, kepercayaan, dll. Yang gitu-gitu maksudku. 

Di Chocolate Magic kali ini, banyak banget cerita seru. Taulah kalo komik ini punya beberapa cerita berbeda. Aku kasih tau ringkasan cerita favoritku ya. Ada seorang gadis yang sangat aktif dalam dunia maya. Dia punya akun dengan nama palsu, "Orihime". Singkatnya, Bianca, teman dia di dunia maya itu ngajak gathering, jelas Orihime itu mau ketemu, karna dia supel banget di dunia onlen. Setelah ketemu temen-temennya, dia ketemu dengan cowok ganteng dengan nama palsunya, Shou. Karna Shou orang kaya, ganteng, baik, jadinya Orihime kepicut hahaha. Orihime yang sekolah di negeri, udah minder duluan. Akhirnya dia berbohong dimana tempat ia sekolah ke Shou dan temen-temennya. Beberapa minggu kemudian, Orihime diajak jalan-jalan oleh Shou, mereka sering jalan bareng. Tapi akhirnya, Bianca mengetahui watak asli Orihime. Bagaimana nasib Orihime? 

Sungguh mengerikan, berada di dalam kotak kecil itu. Dusta dan kenyataan bercampur aduk. Aku hanya percaya apa yang bisa kulihat. Bagaimana denganmu? 


Cake harus dibuat sambil memikirkan perasaan orang yang memakannya. Kalau dibuat dengan perasaan marah, tak seorangpun mau memakannya.
Ada sekitar 7 cerita disini, semuanya sama-sama seru dan bikin merinding. :) Yang paling seru ya Orihime tadi, judulnya, Langue de Chat: Image Menyedihkan. Cokelat-cokelat yang dipake sama Aikawa ituu: Mandian, Langue de Chat, fondue, mold, financier.

Fondue



Langue de Chat


Financier
*tumben ngasih foto cokelatnya* jiahahaha. Sayangnya aku gak ketemu mandian sama mold. Mold itu cetakan, jadi kayak cetakan coklat biasa gitu. Cuman kalo di Chocolate Magic fungsinya keren banget. Baca dulu dongg *eak.

Tokoh favoritku, jelas sang Chocolatier, Aikawa Chocola. Tapi untuk Evil Essence ituuu: eng ing... Mana-chan. :) Dia ada di cerita Chocolate Mold: Kunci Hati. Jadi nama asli Mana-chan itu Oosaka Mana, dan dia itu di bully sama temen-temen sekelasnya karena ngebela sahabatnya yang lagi di bully. Tapi, sahabatnya malah gak mau menolong Mana-chan saat gadis itu membutuhkannya. Jahatt ya kau. Tapi just see the ending. :DD 

"Aku marah, ditindas dan dicueki sekaligus. Tapi aku ingin coba percaya lagi padamu. Kita akan selalu bersahabat." - Mina-chan. 

Chocolate Magic: Evil Essence.
Young, romance, friendship, evil, magic, chocolate, essence!  



Maaf, aku tak berencana jualan di internet. ... Karena aku tak ingin menjual cokelat pada tamu yang tak kulihat wajahnya. Itulah prinsipku. 

No comments:

Post a Comment

Artrevoir is waiting for your good comments! Please respect other and be polite. Thank you for comment. Cheerio! :)

LinkWithin