Artrevoir. \\ Follow // Dashboard \\

Wednesday, December 4, 2013

Gosip dari Toilet Cewek - Rose Cooper



Judul : Gosip dari Toilet Cewek
Judul Asli : Gossip From The Girls' Room
Seri : Blogtastic! #1
Penulis : Rose Cooper 
Asli : AS
Penerbitan : Atria, Maret 2012
Tebal : 200 hlm
ISBN : 9789790244788
Harga : Rp 35.000

231113 until 291113


Jika ada sesuatu yang menarik terjadi di SMP Middlebrooke, Sofia mengetahuinya. 
Dan semuanya ada di dalam buku catatan super-rahasianya ....

Aku, Sofia Becker, pasti akan menjadi salah satu murid populer di Middlebrook, dan bukan seperti Mia St. Clarie. Karena itu, begitu naik ke kelas enam, dibantu oleh sahabatku, Nona Bows, aku akan bertekad mewujudkannya. Caranya dengan mengisi blog anonim di situs web sekolah dengan informasi-informasi menarik--yang kudapatkan dari Bilik Bau di toilet cewek.

Dan sekarang, mana yang lebih menarik? Mia yang naksir Andrew--yang pasti tidak akan mungkin karena Andrew suka padaku--atau kisah tragis salah satu murid Middlebrook yang ibunya mengandung lagi--kau tahu kan seperti apa orangtua saat mereka punya bayi? 


Cewek-cewek seperti Mia St. Clarie segera tertarik dengan benda-benda mahal sama seperti monyet yang langsung tertarik ketika melihat pisang. - hlm 85. 

Sofia Becker bukanlah seorang murid populer yang langsung populer dengan sendirinya seperti Mia St. Clarie. Bukan, dia hanyalah orang-orang biasa yang "tidak dikenal" begitudeh. Sekarang dia dan sahabatnya, Nona Bows, bermaksud untuk menjadi populer. Tapi Sofia sadar bahwa setidaknya Andrew--gebetannya itu--mengetahui namanya. Well, walaupun salah pengucapannya, tapi tetep aja kan. ;p 

Dia akhirnya memutuskan untuk membuat blog di situs web sekolah dengan anonim, nama web dia adalah: "Sang Blogger Blogstatic". Mulailah dia untuk "memburu" gosip-gosip hot di sekolahnya. Segala cara ia pakai, apalagi masuk ke dalam salah satu bilik toilet yang "dihantui". Kebanyakan cewek di angkatannya, selalu pergi ke toilet itu untuk bergosip. Dan itulah waktu dia untuk segera mencari informasi! *slurrpp. 

Aku juga harus mengumpulkan lebih banyak bahan gosip untuk blog-ku. Aku bertanya-tanya, apakah ada sebuah profesi yang disebut pengumpul gosip. Aku akan sangat memenuhi syarat! Dan aku memperoleh lebih banyak pengalaman dengan cepat. - hlm 43. 

Bilik itu tidak "dihantui" oleh sesuatu dari dimensi lain, sebenernya dari dimensi kita. Jadi toilet itu sejak seseorang meninggalkan bau yang sangat-amat-super-duper busuk disitu, dan semua orang langsung menghindari toilet itu. Dan walaupun harus masuk kesana, Sofia tidak begitu keberatan. Asalkan tidak ada yang menjulukkinya sebagai "Pengompol" karena terlalu lama berada di toilet. 

Kehidupan menjadi anonim dan mengubar-umbar gosip bagi Sofia adalah sesuatu yang menyenangkan. Dengan naiknya statistik pengunjung, ia sedang berjalan diatas tangga menuju puncak kepopuleran! Tapi bagaimana jika ia kehilangan buku catatan sebelum-ngeblognya yang penting banget itu? Karena semua gosip ada disitu! 

Parahnya lagi, identitas dia pun hampir ketahuan karena kecerobohannya. Walaupun begitu, mereka masih belum yakin siapa "Blogger Blogtastic" itu. Akhirnya ia memutuskan untuk membuat gosip tentang dirinya sendiri agar tidak ada yang curiga. Masalahnyaa, dia menulis tentang ibunya yang mengandung! Sekarang seluruh sekolah mengetahui guru mereka itu mengandung adik Sofia! Yeah, ibunya adalah guru disekolahnya! Betapa buruknya nasib Sofia Becker! Oh, tidaaaaaaakk!


Rasanya seolah-olah orangtua kita ingin kita terus-terusan mencemaskan apa hukuman yang akan kita dapatkan selama mungkin sebelum akhirnya memberitahukan apa hukuman tersebut.  hlm 132. 

Pernah baca Diary of Wimpy Kid? Pasti pernah lah ya, nah Gossip from The Girls' Room kurang lebih hampir sama gitudeh. Mereka itu ada gambar di setiap lembar, jadi membuat buku ini menarik. Aku cukup puas dengan buku ini, overall, tapi gabegitu puas hingga aku memberi rating 3. :( padahal tadinya aku pengen ngasih rating 3, tapi berubah pikiran jadi 2. 

Kenapa berubah haluan, Widyaaa? Well, pertama karena aku kurang dapet feel dari dia ke Nona, sahabatnya, terus ke Andrew, sahabatnya. Buku ini banyak habis tentang celotehan dia tentang musuh bebuyutannya, Mia St. Clarie dan antek-anteknya. Dan beberapa gosip yang menurutku aneh aja, gtu. Ah emang beda jokes antara Indo dan AS. :) 

Kedua, aku gatau konfliknya apa. Gangerti sumpahdeh. Tapi terlepas dari itu, buku ini cukup menarik untuk dibaca pas waktu stres, karena bisa cooling-down sama buku ini:) Pas belajar aku juga sempet-sempetin baca, kalo udah beres belajar pastinya dong B) jadi bisa sedikit refreshing. aku mah gak ampe ketagihan banget terus jadinya gak belajar gitu. Hahahaha:D 

Fav karakter: Sofia Becker! Kadang lucu aja gitu sama gosip-gosipnya. Terus sama tingkah lakunya. Wkwkwk. :D 

Orang-orang Populer di Masa Depan-- meskipun popularitas  kami dipertanyakan, kami sebenarnya sangat keren, hanya saja belum ada yang menyadarinya. Kami ditakdirkan menjadi orang-orang populer di masa depan. Kami cuma perlu menyebarkan kesadaran tentang hal itu. - Sofia, hlm 18. 

Gossip from the Girls' Room: Gosip dari Toilet Cewek.
Young, school, romance, friendship, family, blogging! 

Barangkali aku bakalan harus bersembunyi di dalam toilet cewek. Bukan bersembunyi untuk mengintai, tapi benar-benar bersembunyi. Aku bahkan akan menggunakan penyumbat telinga jika perlu, supaya telinga-telinga berhargaku enggak bakalan secara kebetulan mendengar apapun. Meskipun aku pembaca gerak bibir yang hebat. Barangkali akan membutuhkan sekitar seribu satu waktu lebih lama untuk menjadi populer daripada yang telah kusangka sebelumnya. - hlm 197.



Dan sungguh, deh, dengan menjadi sahabat terbaik baginya seperti diriku yang sekarang, akan kulakukan sebisaku untuk memastikan agar hatinya enggak terluka seperti hatiku. - hlm 96. 



No comments:

Post a Comment

Artrevoir is waiting for your good comments! Please respect other and be polite. Thank you for comment. Cheerio! :)

LinkWithin