Artrevoir. \\ Follow // Dashboard \\

Wednesday, November 27, 2013

Outsider #3 - Guiyeoni


maaf ngeblur *source here.


Judul : Outsider 3
Seri : Outsider #3 
Penulis : Guiyeoni
Penerjemah : Dwita Rizki
Asli : Korea
Penerbitan : Bentang Belia, Agustus 2013
Tebal : 290 halaman
ISBN : 9786027975118
Harga : Rp 49.000

221113 until 231113


Ibu Eun Chan menawariku untuk pindah ke luar negeri selama satu tahun. Karena merasa telah banyak mengacau di rumah, aku sepertinya harus pergi. Tapi, Eun Chan menyelamatkanku dari "pengusiran" ini. Jadilah aku harus menghadapi hari-hari ke depan bersama mereka lagi.

Satu demi satu misteri pada kehidupan baruku mulai terkuak setelahnya ...

Aku jadi tahu kenapa Ha Ru bersikap aneh kepadaku. Aku juga tahu ada hubungan apa antara Ha Ru dan Yoon Yeong, sahabatku. Tapi, semua ini terlalu memusingkan. Sampai tragedi yang hampir merenggut nyawaku terjadi. Lagi-lagi, Eun Chan yang datang. Kenapa bisa Eun Chan? Kenapa bukan Ha Ru? Semua orang justru memperingatkanku untuk menjauhi Ha Ru-ku .... T^T. Hidupku, sepertinya masih akan terus terombang-ambing, entah sampai kapan ....


"Tempat tanpa pengkhianatan, luka, maupun air mata. Nggak ada sama sekali orang tua yang bisa mengusik kita ...." - hlm 220. 

Baca buku sebelumnya dulu ya, si Outsider 2 (Artrevoir). Daripada kamu bingung jalan ceritanya, mending baca dulu buku itu, baru Outsider 3. Okeaayy? Sekilas cerita di Outsider 2 (tanpa spoiler dari buku itu kok). Karena misteri sudah terpecahkan, sayangnya itu membuat Han Seol sakit hati. Ia bermaksud meninggalkan keluarga Kang untuk selamanya. Dia pergi menemui Nana Eonni, teman satu-satunya itu. Ia menginap disana untuk beberapa hari. Sayangnya, Kang Bersaudara selalu berhasil menemukannya

Hingga Kang Ha Ru muncul di mukanya, ia begitu kesal, juga sedih. Sebab ia teringat lagi dengan kenyataan itu, bahwa cinta Ha Ru itu ternyata palsu. Hingga ibu Eun Chan yaitu Nenek Sihir bertemu dengan  Seol lagi. Ia meminta Seol pergi dari Korea ke Selandia Baru untuk sekolah. Segala tetek bengek paspor, tiket pesawat sudah disiapkan secara rapi oleh Nenek Sihir. Seol hanya tinggal pergi. Berat untuk Seol. Tapi ia tidak tahan di Korea, selama muka Ha Ru terus muncul, ia semakin tidak tahan. Ia mengiyakan untuk pindah. 

"Semakin lama akan semakin parah. Kamu akan merasakan rasa sakit yang tak tertahankan kalau terus berhubungan dengan keluarga itu. Lebih baik kamu pergi untuk sementara. Hanya sampai hatimu dan hati anak-anak itu bisa tenang." - hlm 53-54.

Tapi, Eun Chan akhirnya mengetahui bahwa Seol akan pergi ke luar negeri. Ia menyusul gadis itu di bandara. Walaupun dengan segala macam penyamaran--topi, baju, dll--Eun Chan dapat menemukan Han Seol. Itu karena Seol memakai kalung pemberian Eun Chan-_-. Sepulang dari bandara, Eun Chan membawa Seol ke suatu tempat tak terduga. 

Suatu tempat yang tidak pernah diduga sama sekali oleh Seol. Seseorang yang tidak pernah diduga Seol, yang tinggal di tempat itu. Ketika kenyataan berbalik, ketika semua akhirnya jelas terungkapkan. Seol akhirnya mengerti dengan pasti alasan Kakek mengadopsinya. Walaupun terdengar simpel, ia mengerti. Ia pun mengerti ada apa antara Yoon Yeong, sahabat dia, dengan keluarga kaya raya itu. 

Ia mengerti. Akhirnya, dia tahu. Tapi masalah kembali pelik ketika Ha Ru dan Eun Chan sama-sama menyatakan perasaannya kepada Han Seol. Ia menyukai Ha Ru. Tetapi, semua orang memperingatkan Seol untuk menjauhi Ha Ru. Tapi selama ini, Eun Chan selalu ada di sampingnya. Bahkan ketika Eun Chan disakiti oleh Seol, dia seperti tidak pernah rapuh. 

Sejujurnya, aku muak dan lelah. Sekarang aku sudah tidak bisa lagi terluka dan menangis karena Ha Ru. Aku juga ingin tertawa. - hlm 62. 

Diantara dua orang itu.. kemanakah hati Han Seol akan berlabuh? 
Hanya di Outsider 3 kamu akan tahu rasanya mencintai dan dicintai, ketika sebuah perasaaan harus terluka begitu dalam. 

"Kamu harus menjawab. Kalau nggak, bisa gawat. Siapa? Siapa di antara mereka berdua?" - hlm 214. 

Aku jelas lebih suka Outsider 3 daripada yang lainnya. Pertama karena emotionsnya itu gabegitu banyak. Kedua, bisa dibilang Outsider 3 itu akhirnya semua misteri terpecahkan. Jadi rasanya plong gitu. Hehehe. Dan mungkin gara-gara aku udah terbiasa sama gaya bahasanya Guiyeoni, jadi asik-asik aja gitu bacanya. 

Cuman ngabisin waktu 2 hari, bo! Itu juga ngebut tauu hehehe. Kalo udah penasaran ama sesuatu, males kalo bacanya di lain waktu, masalahnya ntar udah keburu lupa apa aja situasinya. Ohyaa, fyi, ini buku pinjemann wkkwkw. Thanks a lot my friend! Heheheeee gamodal banget lu widya-__-. 

Okee, aku puas banget sama penyelesaian masalahnya. Semuanya itu masih berlanjut coba ke Outsider 4-_-. Walopun kalo menurutku udah cukup sampe sini aja, eh emang sih masih ada beberapa hal yang ganjal di situ. Tapi yah, gatau deh mau baca Outsider 4 atau enggak. Bagi aku, ceritanya udah beres. Hehehe:D Bahasa alurnya gampang dipahami, walaupun emang kebanyakan dialog, jadinya kurang narasi. Tapi ntar juga biasa kok. *kayak akuu. 

Aku paling suka sama karakter Nana Eonni. Udah beda sama yang dulu nih, dulu kan Eun Chan. Abis Eun Chan jadi rese pas disini. Hhehe. Kalo kamu baca Outsider 1, Nana Eonni itu perempuan yang tidak sengaja ketemu sama Han Seol terus kenalan. Waktu itu Han Seol pingsan di tengah jalan, terus Nana Eonni bawa dia ke rumahnya. Setelah diberi pekerjaan gitu, Nana Eonni jadi sayang sama si Seol juga. Nah itu aku kagumnya sama Nana Eonni. :) 

Kali ini gak ada amanat yaa? Agak males nulis amanatnya apa :D 

Sekarang aku benar-benar sudah tahu semuanya. Ketika melihatmu yang berteriak-teriak, aku tahu kalau kamu tulus. Ujung-ujungnya, seseorang harus terluka agar dua orang bisa tersenyum. Tapi, kenapa aku harus menjadi orang yang memberikan luka itu .... - hlm 193. 

Outsider #3.
Young, Korea, romance, family, friendship, mystery, outsider!



Orang yang pergi pasti merasa ringan, tapi yang ditinggalkan merasa sangat berat. Semuanya merasa sakit. - hlm 150. 


3 comments:

  1. Yang punya buku outsider siapa ya? Bagus banget reviewny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku punya, tpi yg ke 4 gk keluar-keluar hm..

      Delete
  2. kalo outsider 4 itu udh terbit atau belum?

    ReplyDelete

Artrevoir is waiting for your good comments! Please respect other and be polite. Thank you for comment. Cheerio! :)

LinkWithin