Artrevoir. \\ Follow // Dashboard \\

Friday, November 22, 2013

Chocolate Magic: Fruity Flavor - Mizuho Rino



Judul : Chocolate Magic: Fruity Flavor
Seri : Chocolate Magic #6 
Komikus : Mizuho Rino
Penerbitan : M&C!, Maret 2013
Penerjemah : Lidwina Leung
Asli : Jepang
Tebal : 192 hlm
ISBN : 9789792335910
Harga : Rp 17.500

Lama membaca : 30 menit.
Goodreads' reviews.


Selamat datang di Chocolat Noir. Aku menjual cokelat yang bisa memenuhi keinginan apapun. Apa kau siap menukarnya dengan milikmu yang berharga? 


Chocola, aku ingin percaya pada kebaikan hati manusia. Aku ingin semua orang memiliki hati yang berkilau seperti warga dusun ini. 

Jujur ajaa, ini komik pinjeman-__- eeerr. Sampe saat ini, aku baru baca Guilty Crunch, Dark Spice, sama Bitter Sweet. Ckkkk. Belom baca yang pertama banget, Creamy Sugar, Evil Essence, sama yang terbaru Honey apaaa gitu. 

Kita anggep kamu udah tau sedikit-banyak tentang Aikawa Chocola, yaa. Dia dan kucing iblisnya, Cacao, mendirikan toko di tengah hutan. Mereka menjual cokelat yang dapat mengabulkan permohonan. Tapinya, ada harga yang harus dibayar. Bukan uang cash, tapi sesuatu yang berharga, tapi tak dapat dilihat. Cinta, nyawa, keraguan, dll. 

Cerita ini beragam, jadii susah buat ngejelasin satu per satu ceritanya. Yang paling seru mungkin cerita yang pertama, tentang seorang cewek pelari, dia atlet gitu. Suatu ketika, cewek itu kecelakaan, ia tidak bisa berlari untuk beberapa saat. Seorang cowok yang selalu mengganggunya saat latihan, rela mengorbankan nyawanya demi kesembuhan kaki cewek itu. Ia membeli cokelat dari Blanche, penyihir jahat yang memakan tumbal. Kaki cewek itu sembuh, tapi hilangnya seseorang di sekitarnya membuat ia kembali berpikir... Dimanakah cowok itu? 



Ada juga cerita tentang kehidupan masa lampau Cacao, kedatangan tamu dua anak kecil penyihir. Dll. Secara umum, sih, jelas aku tetep suka buku Chocolate Magic. Banyak yang bisa diambil dari cerita disini, keseruan dan ketegangan para tokohnya. 

Ada total 5 cerita disini. Cokelat yang dipake itu.. gemauve, glace of chocolate, lime, rose macaron, sable. Cerita yang paling seru ya itu tadi: Gemauve, Ingatan Murni. :)

Tokoh favorit ku tentu aja si Chocolatier, Aikawa Chocola. Tapi untuk buku ini, aku suka Shirayuki. Dia rela mengorbankan dirinya sendiri demi orang lain. Dia rela untuk selalu membantu orang lain, walaupun dirinya sendiri sudah tidak tertolong lagi. Bener-bener mengagumkan. :D 

Butuh harga yang harus dibayar untuk memenuhi permohonan. Tapi kau malah berkorban untuk orang lain.

Amanat yang ada di buku ini adalah, tetap berjuang ketika terjadi suatu masalah. Dan berbahagialah apa yang kaudapat. Jangan mengeluh, jangan merengek, tapi berusahalah. 

Aku bisa mengabulkan permohonan apapun. Tapi bahagia atau tidak, tergantung padamu

Chocolate Magic: Fruity Flavor.
Young, fruity, romance, friendship, flavor, chocolate, magic!



No comments:

Post a Comment

Artrevoir is waiting for your good comments! Please respect other and be polite. Thank you for comment. Cheerio! :)

LinkWithin