Artrevoir. \\ Follow // Dashboard \\

Wednesday, December 18, 2013

Chocolate Magic: Honey Blood - Mizuho Rino



Judul : Chocolate Magic: Honey Blood
Seri : Chocolate Magic #8
Komikus : Mizuho Rino
Penerjemah : Lidwina Leung
Penerbitan : M&C!, November 2013
Asli : Jepang
Tebal : 192 hlm
ISBN : 9786022663256
Harga : Rp 17.500

171213


Selamat datang di Chocolat Noir. Aku menjual cokelat yang bisa mengabulkan permohonan kalian. Juga melindungi kalian dari ulah penyihir jahat.

Sudah kubilang. Jangan kehilangan apa yang harus kau lakukan

New series from Chocolate Magic yeayy~~ Hahaha. :D Cukup susah nyari komik ini, mungkin tokbuk pada kehabisan kali ya :| Sekarang lagi huruf awalan H, entar bakalan I. Waw, I apa ya? Penasaran, kan I susah nyarinya. Tapi sudahlaaaaaaaah. Sekarang kita mulai aja repeiu si Honey Blood ini. 

Sebelumnya, bagi yang berminat beli Honey Blood tapi belom beli nomor-nomor awalnya, selow aja. Aku juga belom baca yang pertama banget sama yang Creamy Sugar. Udah gak dijual sih di tokbuk daerah aku. :( *dimana aku tinggal? hehehew* 

Oke, nih, perkenalkan dulu sang tokoh utama, Aikawa Chocola. Biasa dipanggil Chocola. Dia adalah penyihir dan pembuat cokelat. Setelah ayahnya meninggal, Chocola dan kucing iblisnya, Cacao, membangun toko yang bernama 'Chocolat Noir' di tengah hutan. Toko itu sangat terkenal karena cokelat-cokelatnya dapat mengabulkan permohonan sang pembeli. 

Tapi, selalu ada harga yang harus dibayar di setiap tindakan. Aikawa Chocola akan 'mengambil' sesuatu dari diri kamu. Bukan uang ataupun harta. Tapi sesuatu yang kamu tidak bisa liat. Kayak kemampuan melakukan sesuatu, harapan, kemudaan, dll. 

Di seri Honey Blood kali ini, ada cerita yang menarik sekali. Aku kasih sedikit gambarannya ya. Seorang gadis, Aki, namanya, dia itu adalah model di beberapa majalah. Kayak part-time job gitulah. Terus, seorang temannya yang gendut dan pemalas bernama Hinano, itu benci ketika Aki show off tentang kelangsingan kakinya. Esoknya, Hinano berangsur-angsur langsing. Dia jalan dengan gebetan Aki, membuat Aki marah besar. Ia ditarik oleh penyihir jahat bernama Blanche, untuk memakan permen pelangsing. Sama seperti permen yang dimakan Hinano. Saat ada audisi model, ternyata di dalam tubuh Hinano dan Aki terdapat beribu lebah! Hiiy! Begitupun lebah-lebah di dalam perut Aki yang ingin keluar! Bagaimana ia bisa mengatasinya tanpa meninggal? 

Hanya kau yang bisa meraih impianmu. Kalau kau terus berjalan maju. Cahaya terang telah menunggumu


Pelajaran banget tuh buat yang pengen langsing tapi malah jadi tengkorak! :) Cerita itu berjudul Cinnamon: Di Balik Blanche. Selain itu, disini ada sekitar 4 cerita lain. Lebih dikit dibanding seri-seri yang lain sih :( Tapi tetep seruu lahh. Apalagi tiap cerita itu panjang, jadi gak bosen. Cokelat yang dipake untuk seri Honey Blood: Chocolate Fig, frozen cake, cacao nib, cinnamon. 

Chocolate Fig


Frozen cake


Cinnamon

Sebenernya sih cinnamon itu kayu manis. :) Wanginya enak banget, khas Indonesia, diperebutkan oleh bangsa-bangsa Eropa dulu *proud*\m/. Sedangkan cacao nib itu sejenis biji cokelat yang dipanggang dan dihaluskan. Ada gambarnya di Google, tapi untuk kasus Chocolate Magic, si Chocola menyelupkan kue ke dalam larutan cacao nib tadi. Slurrp. :d

Tokoh favoritku disini jelas sang Chocolatier, Aikawa Chocola. Tapi untuk seri Honey Blood itu jatuh kepadaaaaa Sasaki Mana dalam cerita Chocolat Fig: Kemenangan yang Kotor. Jadi kan dia tuh atlet tenis gitu, dan dia tuh di bully gitu sama kakak seniornya karna sikap sok taunya dia itu. Tapi emang dia udah pemain jago di kandang nasional. Saat melawan salah satu seniornya, dia kewalahan dan menyadari pergerakan aneh bolanya. Ternyata, si senior make sihir untuk tidak terkalahkan. Ckkk. Tapi Sasaki Mana selalu menantangnya dan selalu kalah. Walaupun kalah dia tidak pernah menyerah. I like it. <3 Hingga dia memakan cokelat untuk pertandingan yang selalu fair. Cokelatnya jenis rhum ball

rhum ball


Chocolate Magic: Honey Blood. 
Young, romance, friendship, honey, magic, chocolate, blood! 


4 comments:

  1. Kalau aku suka yang cerita bagian terakhir, Wahai Cermin. Di situ ceritanya ada gadis bernama Maehara Kiyu dia kidal dan terakhir dia tidak kidal/? Mungkin tubuhnya sudah dimasuki oleh Mayu. #lupakan aku juga suka tokoh Mana-chan <3 ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ^^
      iyaa cerita terakhir itu lumayan juga :) Walaupun agak menyeramkan (?)
      Mana-chan emang waw hehehe~

      Delete
  2. Hwaaa.... Gramedia udah kehabisan stock'a !! TT_TT
    aku terlambat, hanya dapat yang I, Chocolate Magic "Ice Shadow" yah.. gimana dong ?! :'(
    Oya, kawan! aku juga punyya blog loh :3 visit blogku yaa !! ;) Http:/mydate0408.blogspot.com aku tunggu loh~ :O

    ReplyDelete
  3. Aku jug suka banget manga ini
    Sekarang sudah sampai L ya
    Semoga yang M segera ada

    ReplyDelete

Artrevoir is waiting for your good comments! Please respect other and be polite. Thank you for comment. Cheerio! :)

LinkWithin