Artrevoir. \\ Follow // Dashboard \\

Sunday, October 13, 2013

Chocolate Magic: Guilty Crunch - Mizuho Rino



Judul : Chocolate Magic: Guilty Crunch 
Seri : Chocolate Magic #7 
Komikus : Mizuho Rino
Penerbit : M&C! 
Asli : Jepang
Penerjemah : Lidwina Leung
Terbit : 2013
Tebal : 192 hlm
ISBN : 9786022661986
Harga : Rp 17.500 

Lama membaca : 30 menit.


Selamat datang di Chocolat Noir. Aku menjual cokelat yang bisa memenuhi keinginan apapun. Apakah kau rela menukar nyawamu dengan orang yang kau sayangi?




"Teman-temanmu pernah terampas. Kini kau lebih tahu dibanding yang lainnya, betapa pentingnya seorang teman..." - Chocola.

Chocolate Magic  nomor 7! Bener-bener mengagumkan Mizuho Rino inii AAAAA. Maksudku, ceritanya tambah complicated tapi tetep kreatif dan gak ngubah jalur. Pendapatku untuk buku ini tetap sama, AMAZING tauuuuuu! Romannya dapet (banget), friendship nya juga ada, amanatnya dapet, pokoknya ini buku yang lengkap--completed

Sebelum review ini dimulai, bagi yang baru baca Chocolate Magic, cerita di buku ini gak berhubungan secara dalem kok. Maksudnya, gapapa kalo belum baca yang nomor 1 (gue gitu-____-). Bagi yang belum tau, tokoh utama disini jelas sang Chocolatier (semacam pembuat cokelat gitu), Aikawa Chocola, sang penyihir hitam. Dan ditemani dengan kucing yang sebetulnya penyihir hitam juga, Cacao. 

Mereka mendirikan toko bernama Chocolat Noir di hutan belantara. Toko ini menjual beragam cokelat magic. Cokelat mereka bisa mengabulkan permohonan pembelinya. Tapi harganya tentu gak murah. Bahkan sama sekali gak murah. Bukan harta, bukan. Sesuatu yang gak nyata, tapi penting dalam hidupmu. Seperti cinta, kepercayaan, suara, indra perasa, dll. Mengerikan, iyalah. 

Ada total 5 cerita disini. Ada cerita tentang pertemanan, pacaran, dan ambisi yang berlebihan. Cokelat-cokelat magic itu adalah: brownie, dragee, dan muscadine. Setiap cerita itu berbeda tokoh utama, tapi ada sang tokoh paling-utama: sang Chocolatier dan Cacao. 

Tokoh favorit ku tentu aja Chocolatier, Aikawa Chocola. Tapi buat seri ketujuh ini aku suka sama Yuuki Sumire, karakter yang paling seru disini. Dia bener-bener tabah dalam mengubah takdir. Aku suka Sumire karena dia berusaha teguh untuk mencapai apa yang diinginkannya, walaupun banyak yang menghalangi. Dia gak patah semangat waktu sahabatnya melukai hatinya, tetep aja berusaha membantu sahabatnya itu keluar dari masalahnya. Aku suka orang yang seterong! :') 

Amanat yang dapat kita ambil adalah kita tidak boleh mengkhianati teman kita sendiri. Yang kedua, kita harus berani mengatakan apa yang menjadi unek-unek kita, seenggaknya sama sahabat sendiri deh. Terus, jangan menyerah ketika ada masalah! Seberat apapun masalah kita, kita pasti menemukan jalan keluarnya. JANGAN MENYERAH~~ :D 

"Dia ingin menjagamu. Dia ingin melindungimu dengan taruhan nyawa." - Chocola.

Chocolate Magic: Guilty Crunch.
Young, romance, friendship, guilty, crunch, magic, chocolate!





"Bukan aku yang mengubah takdir, tapi mereka." - Chocola.



No comments:

Post a Comment

Artrevoir is waiting for your good comments! Please respect other and be polite. Thank you for comment. Cheerio! :)

LinkWithin